MUSPPANITERA Serah Terima Jabatan Ketua Masa Bhakti 2020/2021

MUSPPANITERA Serah Terima Jabatan Ketua Masa Bhakti 2020/2021
MUSPPANITERA Serah Terima Jabatan Ketua Masa Bhakti 2020/2021

MAGELANG - Dengan berlangsungnya acara Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putera-Puteri (MUSPANITERA) Universitas Muhamadiyah Magelang (UNIMA) Serah Terima Jabatan Masa Bhakti 2020/2021, pada 23 - 24 Juli 2021 di ruang Gedung Rachmani Ponpes Hamid Hamzah Magelang.

Adapun dengan serah terima jabatan tujuan dari acara ini yakni mengubah kepengurusan dari generasi sebelumnya ke generasi berikutnya. Selain itu, kegiatan ini memberikan pengalaman langsung dan memberikan prinsip-prinsip demokrasi di masyarakat.Melangkah bersama-sama dengan program milenial, itulah konsep dari acara ini.

Mengingat saat ini kita masih berada di situasi pandemi covid-19, maka acara serah terima ini dilakukan dengan dua cara yakni, berani dan memikat. Jika tidak di laksanakan acara ini khawatir akan terputus generasi.

Selanjutnya yang mana agenda tahunan tersebut berisi sidang AD/ART laporan pertanggung jawaban dan Reorganisasi atau mencari Ketua dalam Racana tersebut serta pelantikan pengurus baru yang akan bekerja pada satu periode kedepan."

Adapun musyawarah pramuka penegak pandega putera dan puteri terpilih masa bakti 2020/2021 adalah Kak Saiful Mujab (putera), dan Kak Afifah Aprilia Fanny (puteri).

"Ketua Harian Majelis Pembimbing Gugus depan hadir guna melantik para Dewan Racana Masa Bhakti 2020/2021, dengan dihadiri total 27 pengurus baru.

Kak Saiful menyampaikan dengan singkat dan tegas, Jangan lupa juga ada prosesi pengucapan janji Tri Satya seraya memegang bendera merah putih." tegasnya.

Setelah janji dan sumpah, Kak Afifah juga menjelaskan Laporan Pertanggung Jawaban dan mengingat saat ini kita masih berada di situasi pandemi covid-19, maka acara serah terima ini dilakukan dengan dua cara yakni, berani dan memikat. Jika tidak di laksanakan acara ini khawatir akan terputus generasi." ujarnya.

"Kak Afifah berpesan untuk tetap ikhlas dalam pengabdian, karena dalam kata ikhlas terdapat profesionalitas, dedikasi dan tanggung jawab."pungkasnya.

Di tempat dan waktu yang sama kesan dan pesan juga disampaikan oleh Nasa selaku pengasuh Ponpes Hamid Hamzah, bagaimana cara memanajemen sistem kepramukaan jadi lebih baik dan tetap semangat untuk generasi selanjutnya dalam memajukan pramuka jadi lebih baik dan tetap semangat untuk menciptakan lebih baik lagi." tuturnya.

Semoga amanah dan tetap semangat untuk pengurus baru, untuk pengurus lama semoga sukses untuk kedepannya.

Salam PRAMUKA....!

Editor : Agung Sty Jurnalis.id

Agung Libas

Agung Libas

Previous Article

Universitas Tidar Magelang Gelar Wisuda...

Next Article

UNIMMA dan UNTIDAR: Wanita Tani di Magelang...

Related Posts

Peringkat

Profle

Faizal Ansyori

WartaKampus.com

WartaKampus.com

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 33

Registered: Jul 30, 2020

Yandi Arief

Yandi Arief

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 6, 2020

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Sep 20, 2020

UNEJ

UNEJ

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Oct 16, 2020

Profle

Faizal Ansyori

Follow Us

Recommended Posts

Dokter Aziz: Vaksinasi Covid-19 Massal UNTIDAR Bantu Pemerintah Atasi Pandemi
Mahasiswi UPI Purwakarta Kembangkan Literasi Minat Baca Bagi Anak SDN 2 Sokaraja Tengah
13.272 Mahasiswa Ikuti Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat 2021
Mahasiswa UMBY Bantu Tingkatkan Kapasitas Pemasaran Produk UMKM
UNIMMA dan UNTIDAR: Wanita Tani di Magelang Dilatih Membuat Tepung Mocaf dari Ubi Kayu