Universitas Tidar Magelang Gelar Wisuda Offline di Gedung Baru H. R. Suparsono

Universitas Tidar Magelang Gelar Wisuda Offline di Gedung Baru H. R. Suparsono
Rektor Universitas Tidar (Untidar) Magelang Prof. Dr. Ir. Mukh. Arifin melakukan prosesi wisuda kepada wisudawan terbaik di gedung baru H. R. Suparsono

KOTA MAGELANG - Sebanyak 198 mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Sabtu (10/04/2021) mengikuti prosesi wisuda secara offline. Proses wisuda dengan protocol kesehatan secara ketat, dilaksanakan di gedung baru milik Untidar, yakni Gedung H. R. Suparsono.

Seperti dua periode sebelumnya, prosesi wisuda kali ini juga disederhanakan. Selain itu, wisudawan hanya datang sendiri tanpa didampingi oleh orang tua ataupun kerabat lainnya. Jumlah wisudawan berjumlah 198 mahasiswa, terdiri atas 13 mahasiswa diploma, 181 mahasiswa sarjana, dan empat mahasiswa pascasarjana.

Sedangkan jumlah mahasiswa yang mendapat predikat pujian sebanyak 12 mahasiswa dengan rincian lima mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dua mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dua mahasiswa prodi Ekonomi Pembangunan, dua mahasiswa prodi Ilmu Administrasi Negara, dan satu mahasaswa prodi Teknik Mesin.

Predikat wisudawan terbaik disandang oleh Ikrar Genidal Riadil, mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Wisudawan kelahiran Jakarta, 21 Oktober 1999 ini lulus pada 8 Januari 2021 dengan IPK 3, 88 yang diraihnya selama 3 tahun 4 bulan 22 hari masa kuliahnya. Ia berasal dari Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Rektor Untidar Magelang Prof. Dr. Ir. Mukh. Arifin, dalam sambutannya, mengatakan, semua mahasiswa lulus pada saat tatanan kehidupan mengalami turbulensi yang sangat hebat. Hal ini, kata Prof Arifin, dikarenakan gelombang Revolusi Industri 4.0, krisis ekonomi yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19, dan berbagai gejolak sosial ikutannya.

“Anda semua lulus saat nilai-nilai kehidupan sangat mudah dipermainkan. Nilai-nilai kebaikan dan kebenaran hanya diukur berdasarkan jumlah ‘like dan share’ atau jumlah ‘follower’ dalam media-media sosial, ” katanya.

Ia menambahkan bahwa semua lulus pada saat lapangan pekerjaan mulai berubah, banyak sekali jenis-jenis pekerjaan yang dulunya didambakan banyak orang. Sekarang, kata Prof Arifin, telah hilang atau tidak ada, digantikan oleh mesin dan komputer.

Ia juga menyebutkan beberapa contoh keberhasilan yang dapat menginspirasi para mahasiswa, yaitu The Beatles, Albert Einstein, Walt Disney, dan Thomas Edison.

“Kami ucapkan selamat atas keberhasilan para mahasiswa serta permohonan maaf atas pelayanan Untidar selama ini, ” ucapnya.

Sementara, salah satu alumni Untidar yang sukses dengan bisnis Anggrek Nambangan, Hasan Sulaeman Syah memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Namun demikian, kata Hasan, sukacita wisuda jangan membuat terlena berlama-lama.

“Status wisudawan dan ijazah barulah menjadi ‘kunci’, dari perjuangan kehidupan anda sesungguhnya di masa yang akan datang, ” imbuhnya.

Perwakilan Wisudawan terbaik, Ikrar Genidal Riadil mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kedua orangtuanya, karena selalu mendukung dimanapun dan kapanpun. Menurutnya, dirinya bisa berdiri di tengah podium berkat doa, usaha, dan kerja keras kedua orangtuanya. (Lbs)

UNTIDAR MAGELANG
Agung Libas

Agung Libas

Related Posts

Peringkat

Profle

WartaKampus.com

Yandi Arief

Yandi Arief

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 6, 2020

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Sep 20, 2020

UNEJ

UNEJ

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Oct 16, 2020

komarudin

komarudin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Oct 21, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Kode Etik Jurnalistik
Rahmat Petuguran: Tips Praktis Menulis Berita
Najwa Shihab: Profesi Jurnalis
Reza Sukma Nugraha: Teknik Liputan dan Wawancara
Sri Hastjarjo, S Sos , Ph D: Pers dan Media

Random Posts